media informasi seputar dunia wanita

Penyebab rambut tipis pada wanita

Penyebab rambut tipis pada wanita

Penyebab rambut tipis pada wanita yang perlu untuk anda ketahui bagi kaum wanita, dengan mengetahui akan penyebab rambut tipis yang sering dialami pada wanita ini tentunya akan semakin menjadikan anda lebih memperhatikan lagi akan bagaimana merawat rambut yang benar agar tidak ada lagi rambut tipis yang bisa mengurangi rasa percaya diri anda dalam berpenampilan. Memiliki rambut yang tebal serta tumbuh lebat merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kaum wanita. Kondisi rambut yang tebal dan lebat yang pada mulanya dimiliki namun beriring dengan waktu biasanya akan menimbulkan rambut menjadi tipis, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Dengan melakukan perawatan dan pencegahan secara benar tentunya kejadian menipisnya rambut dapat anda hindari sejak dini dengan mengetahui penyebab rambut tipis pada wanita ini. berikut ini beberapa hal yang seringkali menjadi penyebab rambut menjadi tipis yang sering dialami oleh kaum wanita.

Penyebab rambut tipis


Faktor Genetik
Coba anda perhatikan kembali kondisi jenis rambut kedua orang tua Anda, apakah diantara mereka ada yang memiliki masalah dengan rambut yang tipis. Jika salah satu dari kedua orang tua anda memiliki jenis rambut tipis maka besar kemungkinan akan menurun kepada anda dimana faktor genetik ini menjadi salah satu faktor utama yang menyebabkan rambut menjadi tipis.

Anemia
Pada umumnya kaum wanita sering kali mengalami anemia ketimbang laki-laki, maka tentunya hal inilah yang dapat mempengaruhi rambut menjadi tipis. Dimasa kehamilan atau bahkan disaat menyusui, wanita memiliki resiko lebih tinggi terhadap anemia, maka tentunya tidak heran apabila wanita yang sedang hamil ataupun dimasa menyusui lebih sering mengalami masalah terhadap rambut sehingga rambut menjadi tipis. Untuk dapat mengatasi akan hal ini, tentunya Anda harus memperhatikan konsumsi makanan yang anda konsumsi sehari-hari pada masa tersebut. Cukupi kebutuhan akan makanan yang memiliki kandungan zat besi serta multivitamin yang bisa mencegah terjadinya anemia.

Stres
Faktor stres juga dapat memicu dan menyebabkan rambut menjadi tipis, stres ini seringkali memicu ketidak seimbangan hormonal yang bisa pula mempengaruhi kesehatan rambut anda disamping tentunya dapat mempengaruhi kondisi kesehatan pada umumnya. Terdapat banyak sekali kaum wanita yang mengalami stres sehingga menimbulkan kerontokan pada rambut dan menjadikan rambut lebih tipis dari sebelumnya. Kendalikan segala macam beban pikiran anda dan lakukanlah pekerjaan dengan sebaik-baiknya agar stres tidak hinggap dikeseharian anda.

Salah Saat Menata Rambut
Penggunaan alat kecantikan rambut seperti Catok rambut, menggunakan pewarna rambut serta penataan rambut lain yang menimbulkan hawa panas serta memiliki kandungan bahan kimia keras dapat pula menjadi penyebab rambut tipis. Namun tentunya ada beberapa wanita yang memang pada dasarnya memiliki jenis rambut yang kuat, namun apabila dikeshariannya dalam menata rambut menggunakan alat kecantikan dan penggunaan bahan kimia untuk rambut tentunya lama kelamaan akan menyebabkan kerusakan terhadap rambut sehingga rambut menjadi lebih mudah rontok yang dapat menyebabkan rambut menjadi tipis.

Protein
Kurangnya kadar protein yang anda konsumsi juga bisa menjadi penyebab rambut tipis pada wanita, protein menjadi salah satu sumber utama bagi rambut dalam menjaganya tetap sehat dan kuat. Jika tubuh mengalami kekurangan asupan protein maka tentunya rambut akan menjadi lebih mudah rusak dan menyebabkan rambut menjadi tipis.

Dengan mengetahui akan penyebab rambut tipis pada wanita ini maka tentunya anda dapat selalu berhati-hati dalam menjaga kesehatan dan merawat rambut anda agar rambut anda tetap sehat secara alami dan terhindar dari rambut menjadi tipis.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:28 and have
Title : Penyebab rambut tipis pada wanita
Description : Penyebab rambut tipis pada wanita yang perlu untuk anda ketahui bagi kaum wanita, dengan mengetahui akan penyebab rambut tipis yang sering ...
Terima kasih telah membaca Artikel Penyebab rambut tipis pada wanita . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Penyebab rambut tipis pada wanita sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky