media informasi seputar dunia wanita

Masker alami untuk wajah berjerawat

Masker alami untuk wajah berjerawat

Masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa anda buat sendiri dirumah dalam merawat wajah berjerawat, Masker alami untuk wajah berjerawat ini menjadi salah satu bentuk perawatan terhadap wajah berjerawat agar jerawat berkurang dan menjadikan wajah anda kembali bersih terbebas dari jerawat yang menyebalkan. Jerawat menjadi salah satu masalah wajah yang menakutkan yang paling dihindari oleh banyak orang. Dengan adanya jerawat tentunya dapat mengurangi rasa percaya diri setiap orang. Berikut ini beberapa Masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa anda terapkan dalam merawat wajah berjerawat.

Masker wajah alami dari kuning telur untuk wajah berjerawat
Siapkan tiga buah kuning telur ayam lalu kocok kuning telur secara merata dan sempurna. Celupkan kapas pada kuning telur yang telah dikocok tadi. Oleskan secara perlahan pada seluruh permukaan wajah anda dan kemudian biarkan kuning telur tadi hingga terasa kering di wajah anda. Setelah Masker alami untuk wajah berjerawat dengan menggunakan kuning telur ini mengering angkat perlahan-lahan, usahakan ketika membersihkan masker kuning telur ini anda tidakmenggunakan air. Setelah masker kuning telur terangkat semua anda dapat membersihkan sisa masker dengan mencuci wajah anda agar sisa masker tersebut bersih sempurna. Masker alami untuk wajah berjerawat dari kuning telur ini dapat mengangkat kotoran penyumbat pori-pori wajah anda yang dapat memicu munculnya jerawat di wajah.

Masker alami untuk wajah berjerawat menggunakan almond
Munculnya jerawat tidak hanya pada jenis kulit wajah berminyak, kemunculan jerawat bisa juga terjadi pada jenis kulit wajah yang kering. Anda dapat menggunakan Masker alami untuk wajah berjerawat dari kacang almond. Rendam biji almond kurang lebih sebanyak 6 butir, rendap kedalam susu dan biarkan semalaman. Esoknya haluskan kacang almond tersebut campurkan susu dan buat hingga membentuk pasta halus. Oleskan Masker alami untuk wajah berjerawat dari almond ini ke permukaan wajah anda dan biakan hingga mengering. Setelah itu bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat untuk lebih memudahkan proses pembersihan sisa masker di wajah. Jangan lupa untuk membilas kembali wajah anda dengan menggunakan air dingin agar pori-pori anda mengecil kembali setelah terkena air hangat. Masker alami untuk wajah berjerawat dari almond ini selain dapat membebaskan jerawat dan mencegah munculnya jerawat, bermanfaat pula sebagai pelembab alami bagi kulit wajah dan membersihkan flek hitam yang diakibatkan oleh jerawat.

Masker alami untuk wajah berjerawat dari campuran madu dan strawberry
Kandungan asam salisilat yang ada pada buah strawberry ini menjadi salah satu bahan alami untuk menyembuhkan jerawat di wajah. Sedangkan pemanfaatan madu alami pada Masker alami untuk wajah berjerawat ini adalah untuk mencegah terjadinya peradangan pada kulit karena jerawat. Madu bisa pula membunuh kuman dan bakteri yang ada pada jerawat. Kandungan bahan alami yang ada pada strawberry ini mampu mengangkan kotoran yang menyumbat pori-pori wajah anda. Cukup haluskan buah strawberry kemudian campurkan dengan satu sendok teh madu aduk keduanya hingga merata. Oleskan ke seluruh permukaan wajah anda dan diamkan selama 20 menit. Berishkan wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Masker alami untuk wajah berjerawat dengan aspirin
Aspirin juga menjadi salah satu bahan yang bisa digunakan dalam mengatasi masalah jerawat. Hancurkan tablet aspirin kira-kira 2 butir, tambahkan yogurt sebanyak dua sendok makan dan seperempat sendok teh perasan jeruk lemon. Aduk rata semua bahan tersebut hingga tercampur sempurna dan kemudian gunakan Masker alami untuk wajah berjerawat pada wajah. Anda cukup membiarkan Masker alami untuk wajah berjerawat tersebut selama 10 menit kemudian bilas dengan air.

Masker alami untuk wajah berjerawat dari oatmeal dan bawang putih
Kandungan bahan alami yang ada pada bawang putih memiliki sifat anti-inflamasi, sementara itu oatmeal mampu mengangkat minyak diwajah dan dapat pula membersihkan pori-pori dan mampu menghilangkan jerawat serta bekasnya dengan mudah. Tuangkan seperempat cangkir air panas kedalam satu cangkir oatmeal lalu biarkan selama kurang lebih lima menit. Haluskan bawang putih hingga halus benar dan campurkan pada bubur oatmeal tadi, aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna dan oleska pada wajah berjerawat anda. Masker alami untuk wajah berjerawat dari oatmeal dan bawang putih ini bisa pula anda tambahkan madu untuk menjadikan kulit wajah lebih lembut dan terjaga kelembabannya secara alami. Diamkan masker oatmeal ini selama 10 menit lalu bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Dengan menggunakan Masker alami untuk wajah berjerawat ini pastinya akan membantu mengatasi jerawat membandel diwajah jika dilakukan secara rutin dalam merawat wajah anda. Masker alami untuk wajah berjerawat ini sebaiknya anda kenakan dimalam hari menjelang waktu istirahat anda.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:40 and have
Title : Masker alami untuk wajah berjerawat
Description : Masker alami untuk wajah berjerawat yang bisa anda buat sendiri dirumah dalam merawat wajah berjerawat, Masker alami untuk wajah berjerawat...
Terima kasih telah membaca Artikel Masker alami untuk wajah berjerawat . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Masker alami untuk wajah berjerawat sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky