media informasi seputar dunia wanita

Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering

Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering

Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering pastinya menjadi salah satu bentuk perawatan wajah yang menjadi perlu untuk anda lakukan. Cara mengatasi wajah kasar dan kering ini bertujuan untuk mengembalikan kesehatan serta kecantikan kulit wajah anda secara alami agar terbebas dari wajah yang kering serta kasar sehingga mampu melembutkan kembali permukaan wajah anda.

Faktor kebiasaan kita sehari-hari ternyata dapat memicu kulit wajah menjadi lebih cepat kering sehingga menimbulkan wajah yang menjadi agak kasar ketika diraba. Disamping fator lingkungan yang menjadi salah satu penyebab utama wajah menjadi kering dan kasar, biasanya wajah yang kering serta kasar ini dapat pula terbentuk karena kondisi kesehatan. Kurangnya cairan dapat pula menyebabkan kulit menjadi kering serta kasar.

Hal yang perlu anda lakukan ketika wajah menjadi kering dan kasar ini sebaiknya mulailah dari mengatur pola hidup anda sehari-hari. Seperti mencegah terjadinya dehidrasi dengan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup. Hal lain yang perlu untuk anda perhatikan adalah yaitu dengan melindungi wajah anda dengan perlindungan tambahan seperti menggunakan krim untuk wajah yang tidak boleh anda lupakan untuk mengenakan krim siang dan malam hari.

Sebagai bentuk perawatan wajah tambahan dalam mengatasi wajah yang kasar dan kering anda juga perlu merawat wajah yang bisa dilakukan pada malam hari dengan mengenakan masker untuk wajah. Sebaiknya pergunakanlah masker untuk wajah yang menggunakan bahan alami yang bisa didapat dari buah-buahan ataupun beberapa jenis sayuran. Dengan memanfaatkan bahan alami tersebut tentunya tidak akan merusak wajah anda. Karena sifatnya yang alami maka tentu saja menjadi sumber asupan terbaik bagi kulit wajah dalam menjaga kesehatannya.

Bahan alami yang bisa anda pergunakan dalam merawat wajah untuk mengatasi wajah yang kasar dan kering ini adalah dengan menggunakan timun. Gunakan masker timun atau anda bisa menggosokan irisan dari timun ini pada malam hari secara rutin maka tentunya wajah anda akan terbebas dari masalah wajah kering dan kasar.

Bahan alami yang juga bisa anda pergunakan dalam merawat wajah kasar dan kering adalah dengan memanfaatkan buah tomat. Tomat yang memiliki kandungan alami yang sungguh luar biasa ini dapat melembutkan kembali wajah anda. Haluskan tomat berukuran agak besar dan usahakan menggunakan buah tomat yang sudah masak. Balurkan pada wajah anda tomat yang telah dihaluskan tersebut lalu diamkan beberapa saat kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih.

Madu juga bisa anda pergunakan sebagai bahan alami untuk mengatasi wajah kasar dan kering. Mengoleskan madu pada wajah anda selain dapat melembutkan kembali kulit wajah madu ini dapat pula mengencangkan kembali kulit anda sehingga dapat menghilangkan kerutan halus yang terdapat di wajah.

Selain mengenakan masker untuk wajah dalam mengatasi wajah kasar dan kering ini ada baiknya anda melakukan pula proses pengangkatan sel kulit yang mati pada wajah anda. Proses scrubing terhadap wajah menjadi salah satu bentuk perawatan wajah yang perlu untuk anda lakukan secara rutin. Dengan scrubing ini tentunya penyebab wajah yang kasar karena sel kulit yang mati akan dengan mudahnya terangkat. Lakukan proses scrubing sekiranya kulit anda sudah mula terasa lebih kasar dari sebelumnya.

Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering ini perlu untuk anda jalani secara rutin karena dengan perawatan wajah yang dilakukan secara terus menerus maka akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Dengan rutinitas menjalani perawatan wajah untuk mengatasi kulit kasar dan kering ini tentunya sel kulit yang baru akan lebih cepat terbentuk sehingga tidak ada lagi kulit wajah yang kasar ataupun kering pada wajah anda.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 22:21 and have
Title : Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering
Description : Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering pastinya menjadi salah satu bentuk perawatan wajah yang menjadi perlu untuk anda lakukan. ...
Terima kasih telah membaca Artikel Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mudah mengatasi wajah yang kasar dan kering sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky