media informasi seputar dunia wanita

Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami

Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami

Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami dengan memanfaatkan bahan alami yang mampu menjaga dan merawat wajah. Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami ini tentunya dapat anda pergunakan dalam melakukan perawatan wajah harian dirumah yang tentunya aman bagi kulit wajah. Dengan memanfaatkan bahan alami tentunya segala kandungan vitamin yang terdapat didalamnya menjadi sumber asupan nutrisi bagi kulit anda sehingga kulit akan nampak lebih cerah dan terlihat lebih segar dan terbebas dari masalah wajah berminyak dan kusam.

Dalam berpenampilan tentunya tidak semata-mata didukung oleh aksesories yang anda kenakan ataupun bentuk tubuh anda. Namun dalam menjaga penampilan tentunya anda memerlukan modal seperti wajah yang nampak lebih cerah dan terbebas dari jerawat. Dengan wajah yang nampak cerah tersebut tentunya kecantikan dapat terlihat. Namun dalam merawat dan menjaga kecantikan wajah kerap kali dihadapi oleh berbagai macam masalah seperti wajah berminyak. Dimana dengan kondisi wajah yang berminyak tersebut tentunya dapat memicu wajah terlihat lebih kusam. Bahkan dalam waktu yang singkat biasanya jerawat mudah sekali muncul.

Rentannya jerawat muncul pada jenis kulit wajah berminyak ini tentunya kotoran ataupun debu dengan mudahnya melekat pada kulit wajah anda. Dengan menempelnya kotoran tersebut tentunya menjadi penyumbat pori-pori wajah. Jika kondisi pori-pori wajah tertutup oleh kotoran dan bercampur dengan minyak yang dikeluarkan melalui pori-pori tersebut tentunya dapat dengan mudahnya kuman ataupun bakteri yang bisa menyebabkan jerawat dan juga bisa mengakibatkan munculnya komedo.

Untuk menghindari terjadinya jerawat maupun komedo bagi jernis wajah berminyak tentunya diperlukan cara merawat wajah berminyak yang tepat. Dalam artikel tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami ini anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang dipercaya mampu mengatasi permasalahan wajah berminyak. Kandungan yang terdapat pada bahan alami tersebut juga tentunya mampu menjaga kesehatan kulit wajah anda. Berikut ini tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami.

Bersihkan wajah anda secara rutin setiap hari, hal ini bertujuan agar kotoran ataupun debu tidak melekat terlalu lama di wajah anda serta menghidarinya membentuk penyumbatan terhadap pori-pori wajah anda.

Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, selain dapat membasuh wajah dengan menggunakan air hangat anda juga dapat memanfaatkan air hangat untuk menyeka wajah anda menggunakan handuk. Basahkan handuk dengan air hangat lalu seka wajah anda untuk mengangkat minyak berlebih diwajah. hal ini dapat anda lakukan bagi anda yang tidak mau berlama-lama membersihkan wajah. Atau bisa dikatakan sebagai cara cepat mengangkat minyak berlebih diwajah anda. Sebaiknya gunakan handuk yang memang dikhususkan untuk wajah dan memiliki tekstur mudah menyerap serta memiliki jenis kain yang lembut.

Untuk merawat dan menjaga wajah berminyak serta mngontrol minyak berlebih di wajah sebaiknya kenakan masker bagi wajah berminyak. Selain menggunakan masker yang dijual bebas, anda dapat pula memanfaatkan bahan alami seperti alpukat. Kandungan vitamin E pada alpukat ini mampu menjaga kulit wajah tetap lembut. Disamping itu pula alpukat memiliki daya serap yang cukup tinggi terhadap minyak. Kenakan masker alpukat pada wajah anda dalam melakukan perawatan setidaknya dua kali dalam seminggu. Jika cara ini dilakukan secara rutin tentunya wajah berminyak akan segera sirna dari penampilan anda dan menjadikan wajah semakin halus dan lembut.

Masker untuk wajah dengan bahan alami dapat pula anda mempergunakan putih telur, oleskan secara merata dan menyeluruh dipermukaan wajah anda. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas wajah dengan air hangat dan basuh kembali dengan menggunakan air dingin. Membasuh kembali dengan air dingin setelah anda mengenakan air hangat bertujuan untuk mengecilkan embali pori-pori wajah yang melebar ketika anda membasuhnya dengan menggunakan air hangat.

Masker alami bagi wajah berminyak dengan menggunakan apel, buah apel juga bermanfaat bagi wajah berminyak. Buah apel mampu menyerap minyak berlebih pada wajah anda, bahkan kandungan vitamin C yang ada pada buah apel ini dapat mencerahkan wajah anda secara alami. Haluskan apel lalu balurkan pada wajah anda, diamkan hingga meresap sempurna setelah agak mengering bersihkan wajah anda dari bahan masker tadi.

Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami tentunya menjadi suatu hal yang penting untuk anda lakukan agar kondisi minyak berlebih pada wajah anda dapat terkontol dengan baik. Dengan melakukan tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami ini diharapkan segala macam masalah bagi jenis wajah berminyak dapat anda cegah dan anda hindari sejak dini. Sebaiknya pergunakan bahan alami dalam mengatasi wajah berminyak sebelum anda mencoba dengan mempergunakan pengobatan yang pastinya memiliki kandungan bahan aktif seperti zat kimia yang dapat membahayakan kulit wajah anda.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:27 and have
Title : Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami
Description : Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami dengan memanfaatkan bahan alami yang mampu menjaga dan merawat wajah. Tips mengatas...
Terima kasih telah membaca Artikel Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Tips mengatasi dan merawat wajah berminyak secara alami sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky