media informasi seputar dunia wanita

Pengaruh stress terhadap kesehatan

Pengaruh stress terhadap kesehatan

Pengaruh stress terhadap kesehatan yang perlu anda ketahui dalam menjalani pola hidup sehat, dampak dan pengaruh stress terhadap kesehatan ini dapat mengakibatkan berbagai macam gangguan kesehatan. Bahkan bukan cuma gangguan kesehatan saja yang dapat terganggu dengan adanya stress, masalah lain seperti bertambahnya berat badan juga dapat terpicu ketika seseorang mengalami stress dalam kehidupannya. Stres ataupun gejala hormonal yang muncul karena pengaruh negatif tentunya memicu saraf dalam tubuh sehingga terjadi ketidak seimbangan organ tubuh dalam bekerja. Dimana ketika terjadinya gangguan yang diakibatkan oleh stress ini jika berkepanjangan akan berdampak bagi kesehatan, dimana tekanan terhadap stress dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh yang berujung pada terjadinya gangguan terhadap kesehatan.

Stress tentunya menjadi suatu permasalahan yang cukup serius bagi kita dalam menjalani hidup ini. Dimana faktor lingkungan dimana anda tinggal bahkan ditempat anda bekerja pun dapat dengan mudahnya memicu suatu kondisi yang dapat menyebabkan stress. Belum lagi beban akan pekerjaan yang cukup berat untuk anda lakukan yang menjadi sumber utama munculnya stress. Menentukan sikap dan melakukan pekerjaan yang dijadwalkan atau merencanakan suatu pekerjaan dengan lebih terencana lagi merupakan salah satu cara yang dapat anda tempuh untuk menghindari stress dalam menjalani suatu pekerjaan ataupun segala kesibukan anda sehari-hari.

Berikut ini dampak buruk atau pengaruh stress terhadap kesehatan yang perlu anda waspadai sejak dini agar tidak berkelanjutan untuk menghindari dan mencegah beberapa jenis penyakit yang dapat muncul karena stress.

Stress dapat mempengaruhi kondisi kesehatan jantung anda, dimana pada kondisi stress adrenalin akan lebih tinggi yang dapat menjadi lonjakan tegangan bagi jantung anda. Ketidak stabilan jantung berdetak yang tidak menentu yang diakibatkan oleh stress ini jika berkepanjangan akan terjadi gangguan kesehatan bagi jantung anda.

Gangguan kesehatan yang dapat muncul karena stress ini juga dapat mengganggu kelancaran peredaran darah bahkan dapat berakibat terjadinya penyempitan pembuluh darah. Stress juga dapat memicu penyakit seperti cardiovascular dan cerebrovascular yang terjadi karena penciutan pada saluran pembuluh darah.

Stress dapat pula mempengaruhi kesehatan pada terjadinga gangguan pernapasan, dimana kondisi stress biasanya napas lebih pendek dan lebih cepat atau bisa dikatakan napas menjadi tidak beraturan. Kejadian seperti ini dapat memicu gangguan terhadap kesehatan seperti hyperventilation.

Pengaruh stress terhadap kesehatan lainnya yaitu dapat menurunkan suplai atau aliran darah pada saluran pencernaan. Hal inilah yang dapat mengganggu sistem pencernaan anda.

Stress juga dapat mengganggu kesehatan terhadap terjadinya gumpalan darah yang lebih cepat dari seharusnya.

Pengaruh stress terhadap kesehatan selanjutnya adalah dapat meningkatkan kadar gula menjadi lebih tinggi. Karena ketidak seimbangan hormonal yang terjadi akibat gangguan stress ini juga dapat mempengaruhi tubuh untuk membentuk insulin yang dapat mengontrol kadar gula dalam darah.

Demikanlah beberapa hal yang perlu anda ketahui mengenai dampak buruk stress terhadap kesehatan ini. Disamping beberapa hal yang telah disebutkan diatas tentunya masih banyak lagi pengaruh buruk stress terhadap kesehatan yang perlu anda waspadai dan anda lakukan pencegahan sejak dini. Kelola stress semaksimal mungkin dan sebaiknya hindari stress agar tubuh tetap sehat dan terbebas dari berbagai macam gangguan kesehatan yang dapat membahayakan anda.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 23:05 and have
Title : Pengaruh stress terhadap kesehatan
Description : Pengaruh stress terhadap kesehatan yang perlu anda ketahui dalam menjalani pola hidup sehat, dampak dan pengaruh stress terhadap kesehatan ...
Terima kasih telah membaca Artikel Pengaruh stress terhadap kesehatan . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Pengaruh stress terhadap kesehatan sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky