media informasi seputar dunia wanita

Cara mengatasi wajah berminyak

Cara mengatasi wajah berminyak

Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami bagi wajah berminyak, cara mengatasi wajah berminyak menggunakan beberapa bahan alami ini terbukti aman digunakan dalam mengatasi minyak berlebih yang terdapat pada wajah sehingga wajah tidak nampak mengkilap karena minyak yang terdapat pada wajah anda. Dengan mengontrol minyak berlebih pada wajah menggunakan cara tepat dalam melakukan perawatan terhadap wajah berminyak ini tentunya mencegah masalah lain seperti jerawat ataupun komedo yang bisa saja disebabkan karena adanya minyak berlebih pada wajah.

Memiliki wajah berminyak sebenarnya bukanlah hal yang menakutkan, sebab dengan adanya minyak alami yang keluar dari kulit wajah anda memiliki fungsi untuk mencegah wajah menjadi kering dan kusam. Namun jika pada kenyataannya minyak yang keluar pada wajah tergolong banyak tentunya hal ini membuat anda menjadi risih. Wajah nampak mengkilap tentunya menyebabkan penampilan anda merasa terganggu sekali.

Untuk mengatasi wajah berminyak anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang telah dipercaya

mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah anda. Memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak ini tentunya aman untuk anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap wajah agar wajah berminyak tidak menjadi masalah bagi anda dalam berpenampilan.

Memanfaatkan kentang dan bengkuang untuk mengatasi wajah berminyak anda, masker bengkuang dan kentang yang jika dicampurkan lalu dijadikan sebagai masker alami untuk wajah ini tentunya mampu mengatasi wajah berminyak. Haluskan kentang dan bengkuang lalu kenakan pada malam hari menjelang tidur tentunya dapat anda lakukan dalam mengatasi wajah berminyak. Sebelum mengenakan masker bengkuang dan kentang ini sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah anda dengan menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Disaat wajah masih dalam keadaan lembab anda dapat mengenakan masker alami bengkuang dan kentang ini. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas sebelum anda tidur.

Memanfaatkan timun untuk mengatasi wajah berminyak
Kandungan alami yang terdapat pada timun ini mampu menyerap minyak berlebih yang terdapat pada wajah. Gunakan bagian dalam dari timun tersebut yang digosokan secara langsung pada wajah sambil memijatnya secara perlahan. Diamkan beberapa saat hingga timun tersebut dapat menyerap sempurna pada wajah. Bilas dengan menggunakan air bersih sebelum tidur.

Wortel juga dapat anda jadikan sebagai bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak. Menggunakan wortel yang dijadikan sebagai masker untuk wajah ini tentunya mampu mengatasi minyak berlebih pada wajah anda. Selain dapat mengatasi minyak dan menguranginya, penggunaan wortel yang telah dihaluskan dan dijadikan masker untuk wajah ini dapat pula memiliki manfaat sebagai pencerah alami bagi wajah anda. Kandungan kaya akan vitamin A yang terdapat dalam wortel ini juga mampu memberikan nutrisi yang dibutuhkan bagi kulit wajah anda.

Masker wajah alami menggunakan apel, buah apel selain kaya akan vitamin yang mampu menyehatkan dan menyerap lemak dalam tubuh ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai masker alami untuk wajah yang berfungsi untuk menyerap kelebih am minyak pada wajah. Haluskan apel dengan menggunakan blender lalu kenakan sebagaimana anda menggunakan masker untuk wajah. Usapkan sambil memijat secara perlahan pada bagian wajah anda agar dapat lebih meresap sempurna. Diamkan hingga beberapa saat lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

Bahan alami lainnnya yang dapat dijadikan sebagai cara mengatasi wajah berminyak ini adalah dengan memanfaatkan jeruk nipis ataupun lemon. Gosokan jeruk nipis atau lemon secara langsung pada wajah anda secara merata dan menyeluruh. Atau dapat pula anda menggunakan perasan dari jeruk nipis ataupun lemon pada wajah berminyak. Untuk mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan jeruk nipis ataupun lemon ini sebaiknya janganlah terlalu sering. Penggunaan jeruk nipis ataupun lemon pada wajah akan menyebabkan wajah menjadi kering, karena kandungan alami yang terdapat pada lemon ataupun jeruk nipis ini amat kuat mengangkat minyak yang terdapat pada wajah anda.

Dengan memanfaatkan bahan alami untuk mengatasi wajah berminyak ini tentunya aman untuk anda gunakan dalam melakukan perawatan terhadap wajah agar kondisi wajah berminyak tidak lagi mengganggu penampilan anda sehari-hari. Selain menggunakan bahan alami yang telah disebutkan tadi tentunya masih terdapat banyak lagi bahan alami yang dapat pula dimanfaatkan untuk mengatasi wajah berminyak. Mencegah minyak berlebih juga perlu anda perhatikan agar tentunya wajah tidak mengeluarkan minyak yang dapat menyebabkan wajah nampak mengkilap.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:31 and have
Title : Cara mengatasi wajah berminyak
Description : Cara mengatasi wajah berminyak dengan menggunakan bahan alami bagi wajah berminyak, cara mengatasi wajah berminyak menggunakan beberapa bah...
Terima kasih telah membaca Artikel Cara mengatasi wajah berminyak . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mengatasi wajah berminyak sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky