media informasi seputar dunia wanita

Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang mudah dipergunakan, melalui cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami ini tentunya dapat membantu anda dalam menuntaskan masalah jerawat sehingga wajahpun kembali mulus seperti semula. Kandungan bahan alami yang terdapat pada beberapa bahan alami ini pastinya mampu mengembalikan kesehatan kulit wajah sehingga noda bekas jerawat lekas hilang dari permukaan wajah anda.

Masalah jerawat pastinya tidak selesai ketika jerawat anda hilang, terkadang jerawat yang telah tuntas anda obati ternyata menimbulkan noda atau bekas jerawat pada kulit. Noda bekas jerawat yang merah bahkan menghitam semakin lebih sulit untuk dihilangkan ketika anda membiarkan begitu saja tanpa melakukan perawatan terhadap bekas jerawat tersebut.

Untuk mengatasi masalah bekas jerawat ini ternyata anda dapat memanfaatkan beberapa bahan alami yang pastinya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan termasuk juga bagi kulit wajah dan mengembalikan kesehatan kulit seperti sedia kala.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa dipergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Kayu manis dan Madu
Kandungan kedua bahan alami ini memiliki kandungan anti mikroba serta anti bakteri yang ampuh menghilangkan bekas jerawat. Campuran bubuk kayu manis dan juga madu ini cukup dioleskan pada bagian wajah yang terdapat bekas jerawat. Aduk 2 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis lalu oleskan pada area bekas jerawat kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas wajah anda. Lakukan secara rutin setidaknya 2 kali dalam seminggu maka bekas jerawat secara berangsur-angsur akan hilang dari kulit wajah anda.

Lidah buaya
Kandungan alami pada lidah buaya yang memiliki sifat anti peradangan ini selain baik untuk menghilangkan bekas jerawat ternyata mampu pula menghilangkan noda bekas luka dan bekas jerawat. Bahkan ketika menggunakan lidah buaya sebagai obat jerawat dapat mencegah terjadinya pembengkakan pada jerawat dan juga mencegah terjadinya iritasi bagi kulit wajah. Oleskan daging lidah buaya pada bagian bekas jerawat secara merata dan diamkan selama 15 menit lalu bilas wajah anda.

Lemon
Lemon juga mampu menghilangkan bekas jerawat yang membandel, air perasan jeruk lemon ini dengan mudahnya mengangkat sel kulit mati di wajah. Bukan hanya mampu mengangkat kotoran dan sisa make up pada wajah. Penggunaan perasan jeruk lemon ini dengan cepat membersihkan wajah dan menghapus noda hitam yang terjadi akibat bekas jerawat.

Sari apel
Cuka sari apel bisa pula dipergunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah, kandungan cuka apel ini dapat membunuh bakteri berkembang biak. Bahkan penggunaan cuka apel secara rutin akan dapat mengindtrol minyak berlebih di wajah anda. Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami cuka apel ini yaitu dengan melarutkan cuka apel dengan air. Campurkan dengan perbandingan 1 berbanding 3. Oleskan pada wajah yang terdapat bekas jerawat dan diamkan beberapa saat untuk kemudian bilas wajah anda dengan air bersih.

Dengan perawatan secara teratur menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat ini pastinya akan lebih mempercepat proses menghilangkan bekas jerawat di wajah. Memanfaatkan bahan alami ini pastinya tidak merusak kulit wajah, karena sifatnya yang alami maka tentunya cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami ini sebaiknya perlu untuk anda lakukan agar wajah kembali terlihat lebih bersih dan nampak lebih cerah alami.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 20:39 and have
Title : Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami
Description : Cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami yang mudah dipergunakan, melalui cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami in...
Terima kasih telah membaca Artikel Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky