media informasi seputar dunia wanita

Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis

Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis

Berikut ini kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis yang sebaiknya anda ketahui, dengan mengetahui kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis ini diharapkan anda lebih waspada terhadap bentuk perawatan rambut agar rambut tidak mudah rontok dan tidak menjadi tipis. Melakukan perawatan saja pastinya tidaklah cukup jika anda kurang memperhatikan tentang hal apa saja yang bisa merusak rambut yang dapat terjadi ketika anda melakukan bentuk perawatan rambut anda sehari-hari.

Air panas
Mencuci rambut dengan menggunakan air panas atau air hangat pastinya menjadi salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut tipis. Penggunaan air panas tersebut pastinya dapat merusak kesehatan rambut anda karena dapat mempengaruhi akar rambut anda. Sebaiknya jika memang diperlukan menggunakan air hangat maka ada baiknya selalu bilsa kembali rambut anda dengan menggunakan air dingin atau air biasa untuk mencegah terjadinya kerusakan pada rambut.

Menggunakan peralatan rambut
Mempergunakan peralatan rambut menjadi penyebab kerusakan rambut dan menjadikan rambut lebih tipis. Sering mempergunakan peralatan kecantikan rambut yang mengeluarkan hawa panas dapat memicu terjadinya kerusakan rambut sehingga rambut menjadi lebih rapuh dan lebih mempermudah terjadinya kerontokan sehingga rambut menjadi tipis.

Kurang nutrisi
Mencukupi asupan nutrisi menjadi sebuah keharusan yang perlu untuk anda lakukan, dengan tercukupinya nutrisi tersebut pastinya akan menjadikan rambut menjadi lebih kuat dan lebih sehat. Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat pastinya akan berdampak pada kondisi kesehatan rambut anda.

Menyisir rambut dalam kondisi basah
Dalam kondisi basah rambut menjadi sangat rapuh sekali, menyisir atau merapikan rambut dalam kondisi basah pastinya lebih mudah dilakukan dibandingkan dalam kondisi rambut kering. Namun ketika anda sering menyisir ketika rambut menjadi basah ini maka rambut menjadi lebih mudah sekali untuk rontok. Menyisir rambut ketika masih basah ini menjadi salah satu kebiasaan buruk yang paling sering terjadi sehingga rambut menjadi lebih tipis.

Mengikat rambut
Selalu membiasakan mengikat rambut dengan rapat menjadi salah satu kebiasaan buruk yang dapat membuat rambut menjadi tipis. Dengan kondisi rambut yang selalu terikat ini maka tentunya nutrisi yang seharusnya tersalurkan hingga keujung rambut tidak menjadi lancar lantaran anda mengikat rambut. Jika memang diperlukan lakukanlah mengikat rambut ini dalam intensitas yang tidak terlalu sering dan dengan cara mengikatnya dengan tidak terlalu kencang untuk lebih mempermudah nutrisi tersalurkan dengan baik hingga keujung rambut anda.

Konsumsi obat tertentu
Beberapa jenis obat-obatan dapat berpengaruh pula bagi kesehatan rambut, sebut saja jeis obat-obatan seperti obat anti hipertensi, obat penenang, atau beberapa jenis obat lainnya ini memiliki kandungan yang bisa merusak rambut. Ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ketika hendak mengkonsumsi obat-obatan ini apakah memiliki dampak buruk bagi kesehatan rambut anda.

Jarang mencuci rambut

Jarang mencuci rambut bisa menjadi salah satu bentuk kebiasaan yang dapat mengakibatkan rambut mnejadi tipis. Membiarkan rambut dalam keadaan kotor tentunya dapat berakibat terjadinya penyumbatan pada pori-pori rambut anda. Pori-pori rambut yang terselimuti oleh debu dan kotoran ini pastinya akan menyebabkan kerusakan terhadap rambut dan bisa memicu terjadinya kerontokan. Sebaiknya cucilah rambut anda setidaknya dua atau tiga kali dalam seminggu untuk mencegah terjadinya kerontokan terhadap rambut anda.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:08 and have
Title : Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis
Description : Berikut ini kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis yang sebaiknya anda ketahui, dengan mengetahui kebiasaan buruk yang menye...
Terima kasih telah membaca Artikel Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Kebiasaan buruk yang menyebabkan rambut menjadi tipis sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky