media informasi seputar dunia wanita

Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah

Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah

Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah dengan memanfaatkan bahan yang sering dupergunakan dalam mengatasi kulit tangan pecah-pecah, Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah ini menjadi salah satu bentuk perawatan terhadap kulit agar kulit tangan anda tetap terasa lembut dan terjaga kesehatannya.

Memiliki kulit tangan yang kasar pastinya menjadikan anda merasa kurang percaya diri, dengan kulit tangan yang kasar pastinya dapat menjadikan anda merasa malu ketika berjabatan tangan dengan orang lain. Untuk mengatasi kulit tangan pecah-pecah ini tentunya anda dapat melakukan perawatan yang mudah diterapkan sehari-hari.

Berikut ini Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah yang perlu untuk anda lakukan

Obat-Obatan 
Cara yang paling efektif dalam mengatasi kulit tangan yang pecah-pecah adalah melalui konsultasi keada dokter kulit, dimana dalam kasus seperti ini maka tentunya dokter akan memberikan resep berupa obat-obatan maupun cream yang dapat mengembalikan kesehatan serta kelembutan kulit tangan tanda. Untuk jenis krim kulit yang biasa diberikan oleh dokter ini biasanya berupa krim corticosteroid, dimana kegunaan krim ini mampu mengurangi iritasi yang terjadi pada kulit, mengurangi pembengkakan bahkan mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan. Adapun bagi jenis kerusakan kulit yang mengalami pecah-pecah akut krim topical antibiotic diberikan oleh dokter untuk kasus yang seperti ini. Penggunaan jenis krim tersebut tentunya harus melalui resep dokter yang memang telah memeriksakan terlebih dahulu apakah penggunaan krim ini cocok digunakan atau tidak jadi jangan membeli asal-asalan tanpa menggunakan resep dokter karena malah bisa memperparah kondisi kulit tangan anda.

Glycerin dan Lemon
Selain menggunakan obat-obatan berupa krim tadi ada pula alternatif untuk mengatasi kulit tangan pecah-pecah dengan memanfaatkan bahan alami yaitu dengan menggunakan lemon dan glycerinn. Campuran kedua bahan ini tentunya menjadi salah satu alternatif yang tergolong aman untuk dipergunakan dalam merawat kulit tanpa mengakibatkan kerusakan yang parah terhadap kulit. Campurkan satu sendok teh gliserin kedalam satu sendok makan perasan jeruk lemon. Aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur sempurna. Oleskan pada bagian kulit tangan yang pecah-pecah dan diamkan semalaman.

Gandum
Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah menggunakan bahan alami selain lemon tadi anda juga bisa menggunakan gandum. Kandungan alami yang terdapat pada gandum ini menjadi salah satu sumber alami yang bisa mengembalikan kelembutan kulit tangan anda dan mencegah terjadinya pecah-pecah yang semakin parah pada kulit tangan anda. Penggunaan gandum ini bersifat sebagai pengangkat sel kulit mati yang terbentuk menjadi pecah-pecah. Gunakan gandum sebagai lulur alami untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada tangan anda. Haluskan gandum secukupnya lalu nalurkan pada bagian kulit tangan yang pecah-pecah, diamkan selama setengah jam lalu bilas tangan anda dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut.

Dengan mengatasi kulit tangan yang pecah-pecah agar tidak semakin parah dengan memanfaatkan beberapa bahan yang telah disebutkan diatas ada baiknya anda juga memperhatikan bagaimana agar kulit tangan anda tetap terjaga kesehatannya sehingga tidak mudah mengalami pecah-pecah.

Disaat mencuci tangan dan beraktivitas maka ada baiknya pergunakanlah sabun cuci tangan yang memiliki bahan yang tergolong lembut untuk mencegah terjadinya kerusakan pada sel kulit. Hindari mencuci tangan terlalu sering dan menggunakan sabun biasa. Disaat beraktivitas sebaiknya pergunakanlah pelindung tangan seperti sarung tangan untuk menghindari kontak langsung antara kulit tangan anda dengan bahan lain yang dapat menyebabkan kulit tangan pecah-pecah. Dengan memperhatikan bagaimana perlakuan anda dalam beraktivitas ini maka tentunya masalah kulit tangan yang pecah-pecah dapat anda hindari.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:41 and have
Title : Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah
Description : Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah dengan memanfaatkan bahan yang sering dupergunakan dalam mengatasi kulit tangan pecah-pecah, Cara m...
Terima kasih telah membaca Artikel Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mengatasi kulit tangan pecah-pecah sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky