media informasi seputar dunia wanita

Cara mencerahkan wajah dengan masker alami

Cara mencerahkan wajah dengan masker alami

Cara mencerahkan wajah dengan masker alami dengan memanfaatkan buah semangka, cara mencerahkan wajah dengan masker alami yang terbuat dari buah semangka ini menjadi salah satu bentuk perawatan terhadap kecantikan wajah agar wajah anda menjadi lebih cerah secara alami. Bahkan penggunaan masker semangka ini bukan hanya menjadikan wajah anda nampak lebih cerah alami namun bisa pula menjadikan kulit wajah anda terasa lebih kencang dan mencegah kerutan atau garis halus pada wajah.

Buah semangka, salah satu jenis buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin dan mineral. Disamping kandungan air yang cukup banyak pada buah semangka ternyata dapat dimanfaatkan oleh kita untuk menjadikan kulit terlihat lebih cerah. Beberapa jenis vitamin yang ada pada buah semangka seperti vitamin A, C serta vitamin B6 inilah menjadikan buah semangka menjadi salah satu bahan alami yang dapat dipergunakan sebagai cara mencerahkan wajah dengan masker alami.

Kandungan air yang cukup tinggi pada buah semangka ini dapat membantu mencegah kulit wajah anda mengalami kekeringan dimana dengan mengeringnya kondisi kulit karena kulit kekurangan cairan maka kandungan air yang ada pada semangka yang anda jadikan sebagai masker ini dapat membantu melembabkan kembali dan mencegahnya kulit menjadi kering dan juga kusam. Kusam dan kering pada area wajah akan menjadikan kulit nampak kusam dan terlihat kurang cerah karena sel kulit yang kering atau mati menjadikan warna kulit menjadi lebih gelap dari seharusnya.

Cara membuat masker semanga untuk mencerahkan wajah dengan masker alami.
Ambil semangka secukupnya lalu haluskan semangka tersebut hingga benar-benar halus, tambahkan perasan  jeruk nipis atau lemon bila ada dan aduk bahan tersebut hingga tercampur sempurna. Setelah bahan tersebut tercampur merata anda dapat menggunakan masker alami semangka tersebut pada wajah anda sebagaimana anda mengenakan masker wajah pada umumnya. Diamkan masker semangka ini selama kurang lebih setengah jam dan biarkan hingga masker semangka tersebut meresap sempurna pada kulit wajah. Bilas wajah anda dengan menggunakan air bersih hingga sisa masker alami semangka terseut tidak ada lagi di wajah anda. Kenakan masker alami semangka ini sebagai salah satu bentuk perawatan harian yang bisa anda jalani paling tidak dua kali dalam seminggu untuk menjadikan wajah semakin cerah alami.

Masker alami semangka yang telah anda buat tadi juga bisa dimanfaatkan sebagai toner untuk membersihkan wajah anda. Debu dan kotoran akan dapat dengan mudahnya terangkat dari kulit wajah ketika anda menggunakan masker semangka ini sebagai toner alami. Bahkan penggunaan toner dari semangka ini termasuk aman karena tidak adanya campuran bahan kimia yang biasa ditemukan pada toner yang tersedia dipasaran.

Untuk membuat toner semangka ini caranya hampir sama seperti cara membuat masker untuk wajah, namun ketika ingin menjadikan semangka sebagai bahan alami untuk dijadikan sebagai toner wajah maka anda perlu menambahkan air mawar pada semangka yang telah dihaluskan tadi dan toner alami dari semangka pun dapat anda pergunakan untuk menjaga kebersihan kulit wajah anda.


Dengan menjalani perawatan terhadap wajah secara teratur dengan menggunakan masker buah semangka serta toner semangka ini pastinya dapat anda jalani sebagai cara mencerahkan wajah dengan masker alami yang aman dan lagi mudah dalam pembuatan serta proses perawatannya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan bagi kita semua yang mendambakan wajah cerah alami namun tidak menyebabkan kerusakan pada kulit wajah akibat kandungan kimia yang kerap kali kita temui pada produk wajah terutama produk perawatan kecantikan wajah.

Artikel Terkait :

Posted by Unknown, Published at 21:28 and have
Title : Cara mencerahkan wajah dengan masker alami
Description : Cara mencerahkan wajah dengan masker alami dengan memanfaatkan buah semangka, cara mencerahkan wajah dengan masker alami yang terbuat dari ...
Terima kasih telah membaca Artikel Cara mencerahkan wajah dengan masker alami . Jika Anda ingin Copy Paste Artikel ini, Harap cantumkan Link Cara mencerahkan wajah dengan masker alami sebagai sumbernya.

Share to : Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg

Sarana Wanita Design by Fajri Mansyah
Powered by Blogger and Damzaky